Tuesday, February 17, 2009

Kampanye anti Rokok

Melarang merokok memang dlematis di negara berkembang ini, karena ini sudah mencakup bermacam kepentingan. Kepentingan pemerintah atas cukai, petani tembakau, pekerja pabrik roko, salesman rokok, agen pembuat iklan rokok, sepak bola, TV, dan tentu saja perokok. Melarang apalagi membuat fatwa haram bukanlah solusi. Ini tak bisa dihentikan hanya dalam hitungan hari. Menghentikan tak mungkin, mengurangi mungkin. Kampanye persuasif dan terus-menerus yang bisa dilakukan.

Pendapatan pemerintah dari cukai rokok memang banyak, tapi subsidi pemerintah untuk penyakit akibat rokok juga besar.

Mitos yang mengatakan merokok itu jantan adalah mitos ciptaan iklan. Perokok dikesankan seolah-olah maco, gagah, pemberani, dan kuat. Ini terbukti terbalik dengan kenyataan. Perokok itu merusak kesehatan. Kalau mereka yang merokok merasa sehat dan kuat, apalagi kalau tidak merokok.

Merokok jantan? dari mana rumusnya. Merokok menghisap karbon mono-oksida dan ribuan zat beracun lainnya. Ini menyebabkan suplai oksigen kurang, juga resiko kanker karena zat karsinogenik akibat kekurangan O2. Karena CO itu mengambil tempat lebih banyak daripada O2 dalam darah, maka suplai O2 kurang, apa bisa kemudian mendorong menjadi jantan?

kalau tak bisa, untuk Perokok: Merokok silakan, tapi jangan paksa orang lain menghirup asapnya juga, tapi itu namanya egois dan uncivilized.

Demokrasi bukanlah kebebasam tanpa batas, kepentingan orang lainlah yang membatasinya.

43 comments:

Anonymous said...

HOBI MEROKOK? INI SOLUSINYA, SEHAT SEKALIAN BERBISNIS.

Saya adalah perokok yang relatif berat, dan betapa bahagianya saya mengetahui adanya rokok herbal ini, berawal dari hobby saya yaitu merokok, saya juga ingin mengajak untuk saudara-saudaraku semua untuk mencoba rokok berkualitas ini, bukan hanya itu pula, keuntungannya selain menyehatkan juga kita bisa menjualnya secara online dan mengajak rekan-rekan lainnya silahkan dipelajari dulu secara seksama, mungkin berminat, kemudian dicoba, daftarlah segera dan sebarkanlah produk berkualitas ini kepada orang-orang terdekat anda.

untuk daftar bisa melalui saya sebagai sponsor anda di
www.rokok-super.com/?ref=833
mari kampanyekan hidup sehat tanpa harus berhenti merokok salam persahabatan, terima kasih


Rokok SIN Herbal terdiri dari 7 varian produk dalam jenis mild, kretek dan filter.

Anonymous said...

Rokok herbal dahsyat, asli buatan indonesia. “Menyehatkan dan membuat kaya” sedang di teliti oleh tim kedokteran di laboratorium dan akan di umumkan tanggal 1 bulan depan. lihat pertanyaan seputar produk kami di http://rokokherbalsehat.wordpress.com/faq/

Unknown said...

Saya sedih sekarang banyak iklan rokok, belum lagi acara puas kok sponsornya rokok???? Gak nyambung lah...

GARS said...

Anda diundang ikut Gerakan Anti Rokok Semesta

adit said...

ada info menarik bagi yang mau berhenti merokok, ikutan aja ke
One Day Workshop "Berani Berhenti.

Merokok Saat Ini Juga Dengan SEFT" tgl 22 Nov 2009

contoh terapinya : liat di http://www.youtube.com/watch?v=be_3Q-hDY3I

info lengkapnya di http://www.logos.co.id
Semoga info ini bisa membantu

Ritmel said...

kampanye anti-rokok tampaknya cenderung menakut-nakuti perokok dengan segala resiko dan penyakit yang ditimbulkan. Perokok itu bukan anak kecil yang bisa mudah ditakut-takuti. Mungkin ga sih kalau ada kampanye yang kalimatnya lebih positif. Misalnya nih contoh kasusnya kaya "Jangan buang sampah sembarangan" jadi "terima kasih untuk membuang sampah pada tempat sampah". yang penting ga ada kata-kata melarang, soalnya saya rasa manusia itu makin dilarang makin penasaran.
kalau iklan rokok bisa menciptakan image bahwa merokok itu jantan, kenapa ga kita ciptakan aja image baru bahwa bukan perokok itu keren! ya mungkin agak sulit. but it's worth to try.

kentas said...

saya salah satu perokok berat juga...
saya setuju dengan kampanye atau gerakan yang peduli akan akibat merokok itu sendiri...
'
makanya saya cari artikel tentang rokok...
'
namun pada intinya.. saya mewakili jutaan perokok juga ingin berhenti (saya yakin 99% semua perokok ingin berhenti) karena tidak ada satupun hal positif dari merokok...
itu karena dari pola hidup kebiasaan yang salah dari awal.. (namanya juga manusia kan pernah khilaf)
'
sebaiknya kampanye menyuarakan ANTI MEROKOK disertai juga dengan penanggulangan CARA BERHENTI MEROKOK (jangan ANTInya yang ditonjolkan)...
'
Ok.. sekian aja dulu
saya mo lanjutin nyari artikel cara berhenti merokok dulu...
terima kasih sudah peduli akan kesehatan umat manusia...

maria said...

Salam ....senang saya bisa menemukan link halaman ini seingga saya bisa sedikit sare dengan anda..sedikit saya perkenalkan diri...saya memiliki produck stop smoking yg di temukan ole Prof.DR. Chetan Mehta dari India (lihat web site www.ridtobak.com) produk ini 100% terbuat dari bahan erbal, sudah di uji di laboraturium di UI..dan beliau (prof Dr Chetan) pernah melakukan demo langsung di jakarta Tahun lalu bagi para perokok berat...dan secara instant bisa terasa oleh si perokok perubahan rasa dll..karena sifatnya cairan..yg diteteskan di bawah lidah...bisa di buktikan bahwa rasa rokok yg dihisap akan memiliki perubahan rasa (seperti rokok basi)...beberapa dokter dan orang2 yg sudah melakukan demontrasi tsb sangat ingin memiliki produk ini agar masuk ke Indonesia , namun kami memiliki keterbatasan..karena kami tidak memiliki ijin eksport import...artinya kami mencari importir yang akan kami jadikan agen tunggal di Indonesia, karena produk ini bukan sangat bermanfaat untuk memerangi kebiasaan merokok yg efeknya selain membahayakan untuk kesehatan...bagi orang yg kurang mampu namun sudah ketergantungan..produk ini sangat menolong untuk bisa memperbaiki perekonomian mereka, mereka tak akan membeli rokok lagi...

dengan ini saya berharap, mendapat respon yang baik..dan kita bisa saling bekerjasama.

Salam Hormat,

Maria T -
Phone Number : 0858-835-83866 / 02184306100

Elly said...

Saya setuju dengan Bung kentas, Jangan cuma menonjolkan dan histeria Anti Rokok, tapi kasih tau juga dong Solusinya....

Salah satu solusinya ada disini :

http://terjelek.tokobagus.com/

Elly said...

Solusi Anti Rokok

Anonymous said...

boleh nih d join grup ini bagi yg anti rokok http://www.facebook.com/home.php?#!/group.php?gid=128142743865818&ref=ts ! sekalian sharing ttg bahaya rokok d grup itu

Anggara said...

setuju sekali. ebih banyak dampak buruknya dibanding manfaatnya. ayo perangi rokok....

ObatAntiRokok said...

Dukung gerakan Anti Rokok untuk Indonesia Sehat!

Asap Rokok said...

Apakah bahaya asap rokok?

Gerakan Merokok Cerdas said...

saya rasa, kita harus cermat menimbang semua permasalahan rokok.
saya sudah merangkum wacana mengenai rokok, dan dapat anda lihat di www.merokokcerdas.blogspot.com

Anonymous said...

http://bebasasaprokok.wordpress.com

Unknown said...

Ga bisa menyalahkan pemerintah ato perusahaan rokok. Selama kita membeli rokok - perusahaan untung - pemerintah untung. Kalo mau salahkan diri sendiri kenapa kita masih beli rokok.

Philip morris salah satu perusahaan rokok termuka di dunia mengalihkan semua fasilitas pabrik rokok dan penjualannya ke negara2 asia yang masih byk orang bisa dibodohi. Omset mereka di amerika turun karena makin byk orang pintar disana yg sadar dan ga mau di bunuh pelan2 sama perusahaan rokok. Selama ini saya pikir Indonesia telah merdeka, tapi sebenarnya kita masih terjajah. Terjajah oleh kebodohan kita sendiri.

Menurut saya kita sudah ga bisa mengandalkan pemerintah, mari kita yang lebih waras meng-edukasi masyarakat ttg bahayanya merokok dan seberapa konyolnya kita mau dibodohi sama perusahaan rokok hanya utk keuntungan mereka belaka. Act smart people! Quit smoking!

Operator informasi said...

kebaikan terkadang dianggap sebagai sesuatu yang berlebihan. meski bahaya rokok itu besar, orang masih saja suka terhadap rokok.

rokok yang mati dibakar :)

Anonymous said...

kampanye anti rokok lebih cenderung rasis dan diskriminatif.pemindahan pabrik dari USA ke Indonesia semata-mata arena rokok putih tidak pernah menang melawan rokok kretek means tdk ada bukti non perokok pasti smarter tahn perokok.merokok=bodoh?hmmmm,menegakkan anti rokok memakai duit hasil cukai rokok=culas,....which is worthed ?

Justin Wahid said...

saya benci rokok dan saya benci perusahaan rokok, mereka adalah pembunuh lebih jahat daripada penjahat perang

Justin Wahid said...

Perusahaan rokok membunuh manusia lebih kejam dari kejahatan perang, pelan tapi pasti mengapa? karena mereka mau kamu mati lebih cepat, tujuanya adalah untuk mengurangi populasi manusia,manusia hanya menambah sampah menghabiskan cadangan minyak, semakin sedikit manusia semakin baik buat bumi ini, jadi kalo anda bangga ngerokok coba pikir lagi anda itu ngak ada gunanya bagi mereka semakin banyak anda ngerokok semakin cepat anda mati dan mereka akan semakin senang karena dunia ini semakin sempit

Anonymous said...

Jadi SMOOKERS,...bukan cara seseorang menjadi "jantan". Tapi menjadi "lemah", karena rokok sendiri berdampak negatif bagi tubuh. Seperti impotensi,...jadi, mulai dari sekarang untuk berhenti merokok. DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN,...

Anonymous said...

salam kenal...beberapa bulan lalu gw gemes ngeliat yang seharusnya tak diliat....kejadian padasaat lomba poster se jawa tengah yang temannya menanggulangi dampak rokok,,,ealah....jurinya nenteng rokok didepan peserta geblek banget.ane sempat abadikan tu moment...hahahah naif...

Harry said...

ingin tau dampak rokok?
permainan politik rokok?
kerugian yang pasti disebabkan rokok?
perbedaan negara maju dengan negara miskin terhadap rokok?

http://www.youtube.com/watch?v=DiyWK3fzTpA

silahkan klik

Anonymous said...

Ada yang tahu nggak? berapa persen waria yang merokok? denger-denger sih lebih dari 90% ya, berarti yang merokok tidak jantan dong tapi bencong.

Obat Anti Rokok said...

Ayo hidup sehat tanpa rokok!

Gerakan Anti Rokok said...

lebih baik jangan merokok

Cheat GTA 5 PS3 Bahasa Indonesia said...

Hahahaha semuanya hanya demi kepentingan bisnis gan. Paling gak kita yang ga ngerokok sebaiknya mendidik keturunan kita nantinya biar ga ngerokok, serta mengarahkannya untuk memberikan didikan ini turun temurun. Sehingga mungkin di generasi kedelapanlah baru jumlah perokok bisa benar-benar ditekan. Intinya dimulai dari diri kita gan.

Unknown said...

Informasi Kontes SEO untuk para blogger gan.. Ada 4 kontes SEO yang bisa diikuti, tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis) dan tidak ada batasan untuk peserta (umur, status, maupun pekerjaan).

*Kontes seo Rgo Poker www.kontes-seo-rgopoker.net / www.kontes-seo-rgopoker.com. Total hadiah 32.jt
12 januari 2014 - 12 maret 2014

*Kontes seo Afa Togel www.kontes-seo-afatogel.com/ Total hadiah 25.jt
18 januari 2014 - 18 maret 2014

*Kontes seo Batik Poker www.kontes-seo-batikpoker.com/ Total hadiah 32.jt
22 januari 2014 - 22 maret 2014

*Kontes seo Eyang Togel www.kontes-seo-eyangtogel.com/ Total hadiah 25.jt
26 januari 2014 - 26 maret 2014

info lebih lengkap masuk aja ke situsnya

naga-mark said...

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat..
salam sukses...

nonton flim online said...

setuju bos...
mari kita jauhi rokok...
maksih gan infonya..

jual token listrik online said...

mari kita jauhi rokok..karena rokok tidak baik untuk kesehatan..
makasih banyak gan atas infonya..

Agen Pulsa Online said...

makasih banyak atas informasinya gan..benar2 sangat menarik dan bermanfaat sekali gan..mantap..

Distributor Pulsa said...

makasih buat informasinya gan..
sangat meanrik dan bermanfaat sekali gan..

dedi said...

visit my site
visit my site
visit my site
visit my site
visit my site
visit my site
visit my site

Unknown said...

Thanks for sharing, great article, i like it !
Yuk klik disini buat yg mau cari tambahan,
-Dijamin guaranteed !
-No tipu² !

judi online
poker online
capsa onliner
domino online
ceme online
poker bonus deposit
capsa bonus deposit
domino bonus deposit
ceme bonus deposit
Mau daftar dan butuh bantuan? hubungi kami lewat cara berikut ini
BBM > D8A8E2BC
WhatsApp > 082211681755
WeChat > V9POKER
Facebook > @V9POKER
live chat v9poker

Unknown said...

judi online, situs judi online, bandar bola, judi casino, agen bola resmi, bandar judi slot, judi bola online

maknyus bener said...

Mantap banget dan sangat membantu saya.

sjo said...

Agen judi bola, agen judi casino

pokervvip said...

POKERVVIP Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

agen poker pkv
Poker Pkv
Azzura Shop
situs judi poker online terpercaya
Agen poker terbaik
Bandar Poker PKv
bandar poker
Agen Poker Online Terpercaya
Situs Judi Poker Online Indonesia
Bandar Poker

drakorsubindo said...

DRAKOR
DRAKOR INDO
DOWNLOAD DRAKOR

Dipesh Bansal said...
This comment has been removed by the author.
Dipesh Bansal said...
This comment has been removed by the author.